Monday, November 16, 2009

Masyarakat Apresiasi Keberadaan Perpustakaan MK dalam Indonesia Library & Publisher Expo 2009

http://www.mahkamahkonstitusi.go.id/index.php?page=website.BeritaInternalLengkap&id=3425

Oleh Luthfi Widagdo Eddyono

Masyarakat memberikan apresiasi positif terhadap keikutsertaan Perpustakaan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam Indonesia Library & Publisher Expo 2009 yang berlangsung 17-25 Oktober 2009 di Istora Senayan, Jakarta. Hal tersebut dapat dilihat melalui buku tamu dan komentar pengunjung yang datang ke stand Perpustakaan MK.

“Keikutsertaan Perpustakaan MK, selain menunjukkan partisipasi dalam usaha memajukan kecintaan terhadap buku dan perpustakaan, juga memberikan ruang bagi masyarakat umum untuk mengenal MK,” ujar salah seorang pengunjung, Tri Sulistianing Astuti .

Pada hari terakhir expo (25/10) yang dapat dikatakan puncak kedatangan pengunjung, stand Perpustakaan MK tenyata menjadi persinggahan utama karena selain tampilan stand menarik dan bagus, setiap pengunjung juga akan diberikan suvenir tas MK yang di dalamnya berisi sejumlah buku.

“Leaflet yang disediakan meliputi leflet MK, katalog online Perpustakaan Hukum dan Konstitusi, Pusat Informasi Hukum, sekilas Perpustakaan MKRI, serta buku Profil Mahkamah Konstitusi,” jelas Rumondang, pustakawan MK yang bertugas menjaga stand.

Menurut Rumondang, pengunjung pun dapat mencoba katalog dalam jaringan atau daring (online) Perpustakaan Hukum dan Konstitusi dalam laman MK melalui komputer yang disediakan di stand tersebut. Selain itu, bagi para pengunjung yang berminat memiliki cinderamata khas MK dan buku-buku karya para hakim MK, juga dapat membeli buku terbitan Konstitusi Press (Konpress) tersebut di stand MK.

No comments: